ALLAH YANG LUAR BIASA

1 Comments


ALLAH YANG LUAR BIASA
-Pengorbanan Yesus-

Sungguh betapa Indahnya segala seuatu yang telah diciptakan oleh Allah, Allah yang perkasa, Allah yang kudus dan mulia. Segala sesuatu telah disediakan-Nya bagi kita umatnya, anak-anakNya. Rencana-Nya yang begitu sempurna telah ia berikan untuk kita, rencana-rencana yang terbaik,  Dia telah menciptakan segala sesuatu yang kita perlukan, Dia menyediakan segala yang dibutuhkan anak-anakNya, yaitu umat manusia. Dia mencipatakan bumi sebagai tempat tinggal kita, Dia menciptakan terang agar kita dapat melihat, Dia menciptakan gelap agar ada waktu bagi kita untuk tidur dan beristirahat, dia menciptakan air, sungai dan laut agar kita dapat memenuhi kebutuhan kita, dia menciptakan tunas-tunas muda, yang kemudian tumbuh menjadi tanaman yang dapat menyediakan makanan yang melimpah bagi kita, makanan yang luar biasa banyaknya, Dia menciptakan berbagai jenis hewan, baik itu hewan didarat, burung-burung di udara dan ikan-ikan dilaut, Dia menciptakan itu sebagai sumber makanan bagi manusia, Dia menciptakan itu untuk membantu keperluan manusia. (kej 1 : 1-2)
Segala sesuatu telah diciptakannya dahulu, atau dengan kata lain, Allah telah mempersiapkan apa yang kita butuhkan sebelum kita diciptakan, pernakah kita memikirkan itu semua??
ya, Dia menyiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu dan barulah kita diciptakan,
semuanya itu karena Rencana yang luar biasa dari Tuhan, rencana yang begitu indah bagi anak-anakNya, rencana yang tersusun rapi, rencana yang
Sempurna.
kita diciptakanNya segambar dengan Rupa-Nya (kej 1:27), kita diberikan kuasa atas dunia ini, kita diberikan kuasa atas segala sesuatu yang telah diciptakanNya, kita diberiNya kuasa untuk mengatur dan mengusahakan apa yang telah Allah ciptakan buat kita.
satu kata yang dapat saya ucapkan “luar biasa, Sungguh baik Engkau Allahku”
Itulah yang direncakan oleh Tuhan, melihat anak-anakNya hidup dalam kecukupan, hidup dalam kebahagian, hidup tanpa cela, hidup tanpa perlu khawatir, hidup bersama dengan Dia didalam sukacita.

TETAPI semuanya berubah, anak-anak yang dikasihiNya berpaling dariNya, menjauhi Bapa yang telah menciptakan mereka, MEMUSUHI Allah yang mengasihi mereka. Sungguh.... kejam apa yang telah manusia lakukan, seolah olah mereka lupa siapa Allah dan siapa mereka, mereka telah lupa akan kasih yang telah Allah berikan, mereka penuh dengan dosa, bergaul dengan dosa, bersahabat dengan IBLIS, mereka hanya memikirkan kesenangan dan nafsu mereka, berbagai perilaku yang menjijikkan. Mencuri, berdusta, membunuh, berjinah, bahkan Menyembah ILAH lain, sungguh tak tau diri, coba bayangkan bagaimana perasaan Allah sekarang, bagaimana perasaanNya??? Kita telah mendukakan hatiNya, kita telah menyakiti hatiNya, bisakah anda membayangkannya????
Pacar atau kekasih yang anda sangat cintai, yang sangat anda kasihi dengan sepenuh hati, kekasih yang berada dihatimu setiap saat, kekasih yang memang benar-benar telah mengisi hatimu, suatu saat anda melihat kekasih anda sedang berselingkuh, sedang bersama orang lain, bersama orang yang sangat anda benci,
bagaimanakah perasaan anda???
sakitkah hatimu??
masih dapat tersenyum?? Atau menangis???
atau anda melakukan tindakan yang lebih buruk lagi?? Berfikir untuk bunuh diri??
Begitulah perasaan yang kita rasa saat
seseorang yang sangat kita cintai pergi berpaling kepada seseorang yang lain. Seseorang yang kita kasihi dengan sepenuh hati pergi meninggalkan kita.

ya, sekarang anda telah mengerti,
apa yang dirasakan Tuhan pada saat ini melebihi dari itu semua, apa yang dirasakan Tuhan luar biasa pahitnya, ilustrasi tadi tidak dapat menggambarkan apa yang kita rasakan, pacar yang kita miliki sekarang itu belum menjadi Hak Utuh kita, dia masih memiliki orang tua, dia belum memiliki ikatan pernikahan dengan kita, itu merupakan haknya untuk berpaling dari kita,
tetapi Tuhan adalah Bapa kita, yang telah menciptakan kita, layakkah kita berpaling dariNya??
Layakkah kita mendukakan kita??
sungguh luar biasa dosa yang ada pada manusia.

kita sebenarnya layak untuk DIMUSNAHKAN, DIHUKUM, DIKUTUK.
kita telah durhaka kepada Allah, Bapa yang telah menciptakan kita.
TETAPI, apa yang Allah lakukan???
apakah berkatNya hilang dari kita, apakah kasihNya pergi dari kita??
TIDAK Tuhan tetap setia kepada anak-anakNya, walaupun manusia telah mendukakan hatiNya, Dia tetap setia, Dia tetap ada untuk kita, Dia mau menyelamatkan kita dari dosa, dari maut, dari kesalahan yang telah kita lakukan, Dia MASIH memberikan kita KESEMPATAN untuk BERTOBAT dan BERPALING kepadaNYa,
Dia masih memberikan jalan kepada kita, jalan menuju pertobatan, jalan menuju keselamatan, yaitu melalui
YESUS.
Jalan tersebut diberikan Tuhan kepada kita karena kasihNya yang sungguh besar, kasihNya yang setia, Kasih yang tak tergambarkan dengan kata-kata. KASIH yang SEMPURNA. Dia rela memberikan AnakNya kepada kita, Anak yang Dia kasihi, AnakNya yang Tunggal, Dia memberika Yesus kepada orang yang telah mendukakan hatiNya, orang yang telah menghianatiNya, Dia memberikan Yesus untuk kita, manusia yang penuh dengan dosa yang keji ini.
“terpujilah Engkau Tuhan, kasihMu sangat luarbiasa kepada kami”

jika difikir, layakkah kita menerima Yesus??? Layakkah Yesus mati untuk kita orang yang hina ini??? Layakkah Yesus dating kedunia untuk umat yang telah mendukakan hati Bapa??
hah???

Allah melayakkan itu buat kita,
Allah mau, Allah ingin.
Allah sungguh penuh kasih, Dia ingin menyelamatkan umat manusia, umat yang semula direncanakanNya untuk menerima keselamatan, umat yang dikasihiNya.
Luar biasa Bukan????
ya…. Allah memang luar biasa, Dia sangat baik,    SANGAT.


TAPI, bagaimanakah keadaan anda sekarang??
bagaimanakah perilaku anda setelah menerima pengorbanan Yesus??
apakah anda dan saya telah berubah?? Apakah kita telah bertobat dan berbalik kepadaNya,
atau apakah kita masih TIDAK TAU DIRI??
apakah kita masih berkeras hati??
apakah kita masih belum mau keluar dari dosa???
atau apakah kita masih mendukakan hati Tuhan??
kalau begitu, percumakah darah yesus yang telah tercurah untuk kita??
percumakah pengorbananNya?? Percumakah kebaikan dan kesetiaan ALLAH kepada kita??
“maafkan kami ya Tuhan, maafkan kami yang tidak tau diri ini”
Saudara-saudar ku, harus berapa lama lagi kita harus menyakiti hati Allah?
harus berapa lama lagi Allah menunggu kita??
BERUBAHLAH…  manangislah untuk semua kesalahan kita selama ini. Menangislah untuk perilaku kita yang telah mendukakan DIA. Menangis dan malu lah, berpalinglah kepadaNya, mengislah dihadapanNya dan mohon ampun kepadaNya, sudah cukup kita mendukakan hatiNya, cukuplah.
bahkan anakNya telah diberikan untuk kita, Anaknya yang tunggal.
terimalah keselamatan itu, bukalah hatimu, terimalah pembaharuan itu, biarkan dia masuk, berpalinglah kepadaNya, pujilah Dia, sembahlah, agungkan dan muliakan.
Dia layak menerima itu, Dia layak menerima puji-pujian.
serahkan SEGENAP hati mu kepadaNya dan SETIALAH sampai mati,
SETIALAH, Setialah kepada Yesus anakNya yang telah diberikanNya kepada kita itu, jalan keselamatan itu ada melalui Yesus. Dialah pendamai antara Allah dan kita, hanya dia satu-satunya jalan kesalamatan bagi kita, atas semua dosa keji yang telah kita lakukan selama ini, hanya Darahnya, hanya KuasaNya.
peganglah teguh janjiNya dan kuatlah.

Jika anda telah menerima konsep keselamatan itu, Setialah, bangunlah imanmu, karena akan semakin banyak cobaan si Iblis yang datang untuk mengguggah kita. Tetapi ingatlah bahwa jika kita setia, jika kita hidup didalam jalanNya, kuasa jahat apapun yang ada diluar akan mampu kita kalahkan.
Tuhan akan menyanggupkan kita atas semua cobaan itu (1 KOR 10 : 13) < bahan ADT

biarlah kerinduan yang dirasakan Allah selama ini kita rasakan juga.
Setia dan setialah, setialah sampai mati.
Bertobatlah, terimalah Yesus, Hiduplah didalamNya dan biarkan dia hidup didalammu.




--------------- Continue-------------- Continue-------------- Continue-------------------


next topic “Apakah perbuatan baik kita selama ini dapat menyelamatkan kita???”
selanjutnya di benbenquantum.blogspot.com







By : Beny Septian Pardede + Roh Kudus

Unknown

Blog ini merupakan media yang menampung berbagai gagasan dan curahan perasaan saya. Silahkan bagikan jika anda menganggapnya baik dan berikan kritik jika anda menemukan hal yang dapat saya perbaiki. Saya harap pembaca bisa bersikap kritis dalam membaca blog ini. Terimakasih telah berkunjung.

1 comment:

  1. tingkatkan terus tulisanmu ben.

    mantep bener anak ugm yang sebiji ini ah :D

    ReplyDelete