Kuliah itu mahal??

0 Comments


Kuliah itu mahal??
sebagian orang menganggap bahwa kuliah itu mahal, mereka berpikir jika ingin meneruskan pendidikan ke universitas itu membutuhkan biaya yang besar, sehingga tak sedikit pula orang yang patah semangat dan menyerah untuk tidak melanjutkannya.
Sebagian besar orang yang berfikiran seperti itu memutuskan untuk bekerja daripada kuliah, mereka menyerah dan mengandaskan impiannya.

Jadi, kembali ke permasalahan
apakah kuliah mahal?? TIDAK
apakah Kuliah hanya untuk orang mampu?? TIDAK, itu dizaman dulu
Itulah jawaban saya untuk pertanyaan diatas, semua orang bisa melanjutkan pendidikannya ke universitas, tidak pandang miskin atau kaya, jika memang anda berkualitas dan Mau, anda berhak mendapatkan satu kursi di universitas.

Lhoo....
siswa     : Tapi kata orang uang masuk dan uang kuliahnya mahal, benar gak??
Admin : Ya, itu benar.
siswa     : jadi knapa anda bilang kuliah itu tidak mahal??
admin   : Ya, kuliah itu memang tidak mahal
siswa     :  -__-“ gak jelas nih admin.

Mohon maaf jika teman-teman bingung dengan penjelasan diatas, saya membenarkan bahwa biaya masuk awal universitas mahal, tetapi ada juga yang murah dan bahkan gratis.
Penjelasannya, biaya masuk mahal yang saya katakan tadi hanya untuk orang yang memang mampu/ berpenghasilan besar, sedangkan untuk orang yang berpenghasilan kecil akan dikenai biaya yang kecil, bahkan GRATIS, pemerintah  sekarang sangat memperhatikan orang-orang kecil (orang tidak mampu)
Contohnya saja, pada registrasi ulang di UGM saat itu, ada beberapa pilihan biaya yang dikenakan,
Memang benar ada biaya masuk yang besar tapi diperuntukkan bagi orang yang memang berpendapatan besar. Bagi orang yang berpendapatan rendah, dikenakan biaya yang rendah pula, misalnya pada saat itu bagi yang pendapatan orang tuanya dibawah satu juta, kalau tidak salah  biayanya digratiskan, wahh.. luar biasa bukan!!
Jadi selalu ada kesempatan bagi anda yang memang mempunyai tekad dan kemampuan.

ya, tapi gimana dengan uang kuliahnya kak??, belum lagi biaya hidup?
tenang, Tuhan itu baik, Dia selalu menunjukan jalan. Beasiswa melimpah adik-adik, anda tinggal pilih, kesempatan terbuka lebar. Bahkan bagi mahasiswa baru saja langsung ditawarkan beasiswa, seperti saya yang baru 3 bulan kuliah sudah mendapatkan beasiswa. Umumnya ada dua jenis beasiswa, pertama bagi orang yang berprestasi, yang kedua bagi orang yang tidak mampu.

Teman saya mendapatkan beasiswa bagi orang  yang tidak mampu, yaitu GRATIS uang kuliah dan mendapatkan uang saku sekitar 600 ribu.
Wahhh, enak banget tuh. Kata orang batak “tabo nai amang” hahaha
Ya emang enak, gak ada uang kuliah dan dapat uang pula.
Itulah kenapa saya katakan bahwa kuliah itu sebenarnya tidak mahal, asalkan anda mau berusaha dan belajar terus  akan selalu ada jalan buat anda.

Jangan bebani pikiran anda dengan hal-hal seperti itu, yang perlu anda lakukan adalah belajar dan berdoa, serahkan semua hal itu pada Tuhan, Karena Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi anda. Tuhan akan selalu mendampingi anda.

Berusahalah selalu, karena akan selalu ada jalan bagi anda.

Good luck!!
:)

Unknown

Blog ini merupakan media yang menampung berbagai gagasan dan curahan perasaan saya. Silahkan bagikan jika anda menganggapnya baik dan berikan kritik jika anda menemukan hal yang dapat saya perbaiki. Saya harap pembaca bisa bersikap kritis dalam membaca blog ini. Terimakasih telah berkunjung.

0 comments: