Hati-hati dalam membeli laptop acer (garansi domestik)

0 Comments

Beberapa tahun yang lalu saya memutuskan untuk membeli sebuah laptop acer, tepatnya acer aspire 4935 sekitar 7.2 jutaan , laptop tersebut saya gunakan untuk keperluan office dan sedikit gaming.
saya mengakui bahwa laptop saya tersebut sangat tangguh, dan saya juga sering menggunakannya untuk keperluan engineering.
tetapi baru-baru ini saya mendapati kerusakan pada LCD nya, awalnya pada LCD terdapat  bintik-bintik, dan kemudian blank putih (saya curiga ada kerusakan pada kabel flexible atau kabel film). Kemudian saya memutuskan untuk membawa laptop saya tersebut ke Acer Service Centre di kota medan (didekat Carrefourl) , dengan harapan besar saya memasuki service centre tersebut, kemudian didalam saya disambut dan dipersilahkan untuk mengisi Form regristasi terlebih dahulu, setelah menunggu beberapa saat barulah saya dipersilahkan maju ke meja officernya, lalu disana saya menceritakan masalah pada laptop saya tersebut, setelah petugasnya melakukan scanning pada nomor yang tertera dibelakang laptop saya, dan sambil tersenyum dia mengatakan “ mohon maaf pak, kami tidak dapat membantu bapak, karena laptop bapak ini tidak terdaftar di acer Indonesia melainkan terdaftar di Malasyia”
seketika saya terkejut dan merasa kesal, tetapi saya tidak dapat berbuat apa-apa. Itu adalah kesalahan saya tidak teliti saat membeli laptop tersebut.

Untuk itu agar tidak terulang seperti yang saya hadapi, ada yang harus diperhatikan dalam membeli produk acer, yaitu pastikan di produk acer yang anda akan beli terdapat stiker acer Indonesia seperti gambar dibawah ini



Unknown

Blog ini merupakan media yang menampung berbagai gagasan dan curahan perasaan saya. Silahkan bagikan jika anda menganggapnya baik dan berikan kritik jika anda menemukan hal yang dapat saya perbaiki. Saya harap pembaca bisa bersikap kritis dalam membaca blog ini. Terimakasih telah berkunjung.

0 comments: