Kerusakan pada Asus A43SD-UX428

13 Comments





Saya adalah seorang mahasiswa yang mengambil jurusan Electrical Engineering di UGM, bidang kuliah saya mengharuskan saya untuk memiliki PC atau Laptop yang dapat menjalankan beberapa software engineering dan simulator seperti Xilink, Isis Proteus, Avr Studio5, Matlab, AutoCad, Multisim dll, sebenarnya saya sudah memiliki laptop sejak SMA yaitu Acer Aspire 4935, saya akui bahwa laptop saya tersebut cukup tangguh untuk menjalankan software dan beberapa simulator yang saya sebutkan tersebut, tetapi saya memutuskan untuk menggantinya, oleh karena itu saya melakukan review terhadap beberapa Notebook, dan atas beberapa pertimbangan dan saran dari beberapa teman di kaskus, saya memutuskan untuk membeli ASUS A43SD-UX428, dengan sokongan nVdia Geforce 610M 2GB masalah grafis tentunya sudah dapat teratasi.
Tetapi baru berselang 1 hari, saya menemukan beberapa masalah dan kejanggalan, yaitu

1. Sistem yang terasa bekerja sangat berat dan seperti terbebani
2. Suara yang dihasilkan terlambat sepersekian detik dari semestinya
3. Saat memutar Video, gambar patah-patah
4. Menjalankan program sangat berat, walaupun hanya sekelas office word
5. Tidak bisa Full screen saat bermain game (sekelas gamehouse, bagaimana kalau sekelas Call of duty 3) walaupun sudah disetting di Nvdia properties.
Yang menjadi perhatian bagi saya adalah CPU Usage yang sudah mencapai 26% disaat idle (tidak ada program berjalan), seharusnya untuk laptop yang normal hanya 1-3%.

Saya pun kembali mengeluarkan kocek tambahan untuk melakukan install ulang dan berharap laptop menjadi normal, namun masalah itu tidak dapat teratasi, saya sangat kesal dan putus asa, karena laptopnya baru sehari saya beli, besoknya saya memutuskan untuk melapor ke toko pembelian, terpaksa uang tambahan keluar untuk membeli tiket kereta, tetapi mereka sama sekali tidak dapat mengatasi masalah saya tersebut, saya sangat kecewa dan benar-benar kesal, saya tidak tau apa yang harus diperbuat, solusi terakhir adalah melapor ke Asus Service Centre,  saya berencana membawanya tetapi saya masih merasa kesal dan sial, karena usia laptop yang baru 2 hari, saya tidak tau apa yang terjadi, apakah laptop saya tersebut merupakan produk gagal??.

Saya berharap pihak asus melakukan replace product atau harapan terburuk laptop saya yang baru 2 hari harus diservice dalam waktu berminggu atau berbulan-bulan, tetapi saya percaya Asus memperhatikan customernya dengan baik. :)




Unknown

Blog ini merupakan media yang menampung berbagai gagasan dan curahan perasaan saya. Silahkan bagikan jika anda menganggapnya baik dan berikan kritik jika anda menemukan hal yang dapat saya perbaiki. Saya harap pembaca bisa bersikap kritis dalam membaca blog ini. Terimakasih telah berkunjung.

13 comments:

  1. wah sangat mengecewakan, terimakasih atas informasinya.
    btw, beli dimana mas ?

    ReplyDelete
  2. sama sama mas, saya belinya di Carefourl medan.
    semoga bisa membantu
    :)

    ReplyDelete
  3. bro, asus A43SD pakai nVDIA optimus ya ?

    ReplyDelete
  4. iya mas
    tapi rumornya masih belum bisa switching otomatis, harus ada setting tambahan

    ReplyDelete
  5. aslilah..baru 2 hari langsung masalah...kalau menurutku ke asus service center aja ben..pake kartu garansinya..garansi 2 tahun kan ben?

    ReplyDelete
  6. isaac : iya ton, kesal kali kan kalau gitu, mudah-mudahan bisa bagus, soalnya sangat membuthkan laptop
    haha

    ReplyDelete
  7. Misi gan, tuh kayaknya ada masalah di prosesornya, krn sampe 25% dalam keadaan normal. Wew

    ReplyDelete
  8. iya mas, saya kira juga begitu
    terimakasih telah berkunjung

    ReplyDelete
  9. laptop dan masalahnya jg sama gan,
    sy jur dkv n kerja tgas hrus pakai ilustrator, photoshop, 3D max, dll
    pdahal sy uda upgrade ram sampai 6GB tp ttep berat, sy instal windows 8 jg parah msh lambat...

    kalo ada info2 share gan d bisma.satyaji@gmail.com

    ReplyDelete
  10. mungkin agan langsung menemui SC nya aja.

    ReplyDelete
  11. Coba downgrade bios bro... ane juga gitu, trus abis downgrade normal lg :)

    ReplyDelete
  12. Lebay.. a43sd ane juga aman2 aja udah 2 tahunan.. makanya jangan lebih pintar komputer nya daripada orangnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kemarin itu karena masalah BIOS, dan itu permasalahan dari pabrikannya, tapi sekarang udah 3 tahun kualitas laptopnya memang tidak diragukan
      :D

      Delete