mencari tiket promo ( tips mendapatkan tiket promo)

0 Comments


Pernahkah anda membayangkan bepergian dengan pesawat hanya dengan 5000  atau pernakah anda membayangkan terbang dari jakarta menuju jogja hanya dengan 75 ribu rupiah??

sekarang setelah mengetahui tips  ini, bukan hanya membayangkan, anda akan dapat mencari tiket promo dengan harga yang sangat miring .
Bagaimana caranya??
Apakah dengan cara membeli di agen travel?
Tidak, anda tidak perlu lagi repot-repot pergi ke agen penjualan travel, disamping menghabiskan waktu, tiket yang didapatkan juga relatif lebih mahal dibanding jika kita mencarinya sendiri, karena para agen biasanya menambahkan biaya admin sekitar 50 – 100 ribu rupiah.


Ada 2 jenis tiket promo, yaitu
1. Daily promo
2. Super promo
Untuk mendapatkan daily promo Caranya adalah dengan cara mengunjungi Website maskapainya secara langsung, biasanya untuk mendapatkan tiket yang miring, kita harus memesannya jauh-jauh hari, kira-kira 2-4 bulan sebelum keberangkatan, dengan cara seperti itu kita dapat memperoleh tiket yang relatif murah, biasanya pihak maskapai selalu memberikan tiket daily promo, tetapi dalam stok yang terbatas, hal itu dimaksudkan untuk mengurangi Void Seat (bangku yang kosong) disaat penerbangan sehingga pihak maskpai tidak rugi.

untuk super promo kita harus memiliki usaha extra, yaitu harus sering-sering check ke websitenya, dan biasanya pihak maskapai mengumumkan adannya super promo melalui website dan jejaring sosial mereka, jadi ada baiknya anda join ke group FB mereka, agar anda mendapatkan informasi promo dengan cepat, perlu diketahui bahwa super promo adalah sangat terbatas oleh karena itu dalam hitungan jam tiket tersebut akan habis.

Contoh daily promo :
biasanya harga tiket citilink Jakarta-medan 520.000, tetapi mereka memberikan juga daily promo 430.000, kita dapat menghemat 90.000. atau untuk maskapai air asia yang mematok harga sekitar 350.000 (belum termasuk service) untuk penerbangan medan-penang, tetapi airasia juga memberikan daily promo 99.000 untuk penerbangan yang sama, tetapi yang harus kita ingat adalah, daily promo biasanya sudah habis 4 minggu kedepan, jadi jika ingin membeli daily promo ada baiknya memesan 2-4 bulan sebelum keberangkatan
Berbeda dengan super promo, maskapai tidak selalu memberikan super promo, bisa saja hanya 1 x setahun, contohnya saya pernah mendapatkan tiket citilink jakarta-medan dan medan-jakarta 150 ribu, atau satu penerbangan = 75 ribu, wahh harga yang fantastis, atau pengalaman teman saya yang terbang dengan airasia hanya dengan uang dibawah 10 ribu, untuk mendapatkan super promo kita harus mengeluarkan usaha extra dan bersabar, karena kita harus bersaing dengan ribuan orang lainnya demi mendapatkan 1 kursi.

FYI nih, maskapai yang sering ngasih promo tuh
Citilink dan Airasia
klik disini untuk langsung ke website airasia
klik disini untuk ke websitenya citilink

Unknown

Blog ini merupakan media yang menampung berbagai gagasan dan curahan perasaan saya. Silahkan bagikan jika anda menganggapnya baik dan berikan kritik jika anda menemukan hal yang dapat saya perbaiki. Saya harap pembaca bisa bersikap kritis dalam membaca blog ini. Terimakasih telah berkunjung.

0 comments: