Saya berhenti menggunakan media sosial.


Berdasarkan penelitan yang dilakukan oleh kandidat Doktor Aryn Karpinski dari universitas Ohio, mahasiswa yang secara aktif menggunakan media sosial memiliki IP (Indeks Prestasi) yang lebih kecil daripada mahasiswa yang tidak memiliki akun media sosial. Dan menariknya lagi, hampir 79% dari mereka yang menggunakan media sosial facebook, tidak percaya adanya korelasi negatif antara penggunaan facebook dan indeks prestasi mereka. Sumber : Time

Hari ini 10 oktober 2014, saya memutuskan untuk mencoba berhenti menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, saya juga memutuskan untuk tidak membuka youtube ketika tidak penting. Hal tersebut saya lakukan karena saya merasa bahwa ketika kita tidak bisa mengontrol diri, menggunakan media sosial adalah hal yang paling bodoh dan sia-sia, saya tidak mengatakan bahwa menggunakan media sosial tidak berguna, namun ketika kita tidak dapat lagi mengatur diri kita untuk menggunakan itu semua, maka bukan saja tidak berguna, semua itu merupakan sebuah kerugian bagi kita.

Saya ingin membuat sebuah gerakan "Smart Generation" di Indonesia yang bertujuan untuk menyadarkan generasi mudah untuk segera beralih dari fokus penggunaan media sosial menuju pencapaian prestasi akademis maupun peningkatan kualitas hubungan sosial.

*saya lanjutkan nanti.



Unknown

Blog ini merupakan media yang menampung berbagai gagasan dan curahan perasaan saya. Silahkan bagikan jika anda menganggapnya baik dan berikan kritik jika anda menemukan hal yang dapat saya perbaiki. Saya harap pembaca bisa bersikap kritis dalam membaca blog ini. Terimakasih telah berkunjung.

0 comments: